Kadis ESDM Kepri diperiksa Polisi

Investigasi Pos (Ip).Tg.Moco Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Mengatakan Pihaknya akan segera memeriksa kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri, Dalam rangka pengusutan kasus dugaan pertambangan bauksit ilegal di Tanjung Moco, Kelurahan Dompak Tpi beberapa hari yang lalu.

Amjon akan diperiksa sebagai saksi khusus terkait ada tidaknya pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) biji bauksit di Tanjung Moco dari dinas yang dipimpinnya,Tidak hanya Amjon,sambung Kapolres, pihaknya juga akan segeta meemanggil pihak Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhn (KSOP) dan sejumlah pihak yang dinilai berhubungan dengan kasus ini. Sampai saat ini pihaknya telah memeriksa sekitar 16 saksi dalam penyidikan kasus ini seperti pemilik perusahaan yang melakukan penambangan maupun pekerja tambang. “Sudah ada 16 orang saksi yang kita periksa,” ujar Kapolres.

Walaupun telah memeriksa sejumlah saksi dalam proses penyidikan, Kapolres mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menentukan siapa tersangka dalam kasus dugaan pertambangan ilegal ini. “Sampai saat ini belum ada penetapan tersangka tambah Ardiyanto.

Sebagaimana diketahui, Polres Tanjungpinang menggerebek sebuah aktivitas penambangan biji bauksit di sebuah dermaga yang berada di sekitar wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (31/10) lalu.

Penggerebekan dilakukan karena diduga aktifitas tersebut tidak resmi alias ilegal. Selain mengamankan lokasi dan alat berat yang digunakan melakukan penambangan, dari penggerebekan tersebut, polisi juga mengamankan lima warga.

Saat polisi ke lokasi, aktivitas penambangan tersebut lagi tahap memuat biji bauksit yang diangkut dari daratan ke sebuah kapal tongkang (lSkr)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *