Beranda Berita Bintan ANDRI, Pebiliar Handal Kepri asal Bintan Menuju PON XX

ANDRI, Pebiliar Handal Kepri asal Bintan Menuju PON XX

Poto Bupati Bintan, Ketua POBSI Pengurus dan Atlit ANDRI

Kamis, 23 September 2021

Investigasipos.com | BINTAN – Andri, sapaan akrab atlit Biliar binaan POBSI Bintan adalah satu satunya atlit Bintan yang lolos memperkuat kontingen Kepri ke event Nasional PON XX di Papua bln Oktober 2021. Bertempat di Ruang rapat 1 Kantor Bupati Bintan Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan melepas secara simbolis Atlit Biliar Bintan ini di dampingi Sekda, Kadispora , Pengcab POBSI Bintan & koni.

Kita berterima kasih bahwa pemerintah Bintan memberi atensi khusus buat atlit Biliard Andri dengan melepas secara simbolik sekaligus sebagai motivasi dan bentuk dukungan buat atlit kita yg sdh memilik prestasi tdk hanya di kancah, regional, namun sdh skala nasional bahkan internasional demikian di sampaikan Ketua POBSI Bintan Patrisius Boli Tobi.

Poto Ketua POBSI Bintan Patrisius Boli Tobi bersama ANDRI, Pebiliar Handal

Andri ini atlit kita yg ketika Porprov Kepri 2018 yg lalu di Tanjung Pinang menyabet medali emas terbanyak sekitar 6 medali emas di beberapa kelas Tanding Biliard, saat itu kebetulan saya di daulat sebagai ketua kontingen Bintan yg membawa sekitar 200 lbh atlit Bintan berlaga di Porprov Kepri 2018 tutur bung Petrick sapaan akrab ketua POBSI Bintan ini.
Adalah seorang pelatih handal yg melahirkan petarung tangguh yaitu AHUAT sang ayah dari Andri yg sekaligus sebagai pelatih atlit Biliard menuju PON XX Papua.

Perlu diketahui bahwa Andri pebiliad Bintan yg mengidolakan Joshua Filler pebiliard Jerman ini Adalah Atlit PON sekaligus Kompetitor yg tembus merebut tiket pada Predator World 10 Ball Championship duta Indonesia yang akan bertanding di Las Vegas Amerika serikat, ini yg perlu saya sampaikan agar Atlit dengan kelas seperti ini selayaknya di beri perhatian khusus sebagai bentuk Apresiasi, harapan kita Pemerintah maupun KONI tidak hanya sekedar seremonial saja dalam momentum pelepasan Atlit, tapi kontinyutas support itu penting, demikian penegasan dari bung Petrick.

Poto ANDRI, Pebiliar Handal

Tapi ya kita juga memahami bahwa pemerintah saat ini sedang kesulitan anggaran yang akhirnya juga banyak alokasi dana hibah yg di recofusing termasuk juga KONI Bintan yg karena keterbatasan dana hanya menitip uang saku sebesar 5 juta buat atlit kita, saya hanya mendengar informasi lisan. KONI Bintan stelah recofusing hanya mendapat sisa anggaran 600 jt, namun mudah mudahan alokasi ini bisa lebih orientit di kontruksi pd aspek pembinaan atlit dan bukan hanya pd prioritas organising KONI, sebab bagi saya yg pernah menjadi motor organising KONI Bintan pada periode yang lalu sebagai Sekum KONI Bintan, skala prioritas alokasi anggaran hibah KONI itu lebah pada supporting ke Pengurus cabang Olah Raga sebab merekalah pemilik atlit, yang melahirkan Atlit, tegas bung Petrick.

Namun kita semua bisa bersinergi dengan prinsip soliditas membawa olahraga prestasi di Bintan lebih maju , visioner dan berdaya saing.
Kami pengurus POBSI Bintan meminta dukungan dan doa masyarakat Bintan agar Atlit kita Andri yg pada 2019 yg lalu juga memperkuat kontingen Indonesia pada Sea Games di Philipina, nantinya pada perjuangan membawa nama Kepri pada PON XX bulan Oktober 2021 di Papua juga memperoleh hasil dan prestasi yang membanggakan buat kita semua. (Salam olahraga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here