Beranda Berita Karimun Diduga Berbau Korupsi, Pekerjaan Gedung BLK Karimun Terancam Tak Siap

Diduga Berbau Korupsi, Pekerjaan Gedung BLK Karimun Terancam Tak Siap

Senin, 19 September 2022                          Penulis: Muhammad Sukur

Pembangunan Gedung BLK Karimun Terancam Tidak Siap

Karimun l Investigasipos.com – Tim Wartawan Investigasi Kasus menilai Kegiatan Pekerjaan Proyek Pembangunan Gedung Workshop BLK Karimun terancam tidak siap, pasalnya sudah empat bulan bekerja diduga baru terealisasi 15 persen.

Dari hasil pantauan Tim terlihat, pekerjaan proyek pembangunan gedung BLK Karimun terindikasi akan bermasalah lantaran jadwal waktu jangka pekerjaan tidak mencapai target. Semestinya empat bulan bekerja hasil kerjaan harusnya sudah mencapai 65 persen.

“Kita curiga ada indikasi dugaan berbau korupsi dalam pekerjaan ini, terutama pada proses tender lelang ketika Pokja ULP Kepri menetapkan Kontraktor bersangkutan sebagai pemenang. ” Kok bisa Pokja memenangkan Kontraktor yang tak siap bekerja,” ucap Ketua Tim.

Sementara itu, akibat pekerjaan pembangunan gedung BLK yang diduga terancam tidak siap dan tidak mencapai target membuat Hendriza terkena imbasnya. Posisi Hendriza sebagai PPK pun mulai dipertanyakan sejumlah pihak, salah satunya Tim Wartawan Investigasi Kasus.

Selanjutnya, guna mengkonfirmasi hal tersebut, awak media ini coba menghubungi Sdra Hendriza dan juga pihak Kontraktor. Namun hingga berita ini dimuat keduanya belum juga berhasil dikonfirmasi.

Sebelumnya diketahui, Proyek Pembangunan Gedung BLK Karimun ini bersumber dari Dana APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran (TA) 2022 dikerjakan oleh PT Mira, dengan Konsultan Pengawas PT Bentan Sondong dengan pagu Rp 7.999.770.564.53,- dengan waktu kerja selama 210 hari dimulai dari tangga l 07 Mei 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here