Beranda Berita Tanjungpinang DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Peringati Hut Kota Otonom TPI ke 20

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Peringati Hut Kota Otonom TPI ke 20

Senin, 18 Oktober 2021

Investigasipos.com I Tanjungpinang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-20, Minggu (17/10).

Paripurna kali ini mengusung tema Tanjungpinang Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan Madani.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Rapat Paripurna Istimewa HUT Otonom ini dilakukan di Ruang Rapat Utama DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni didampingi Wakil Ketua I Novaliandri Fathir dan Wakil Ketua II Hendra Jaya.

Weni didalam pidatonya menyampaikan, meski Tanjungpinang diusianya yang ke 20 banyak dihadapkan dengan berbagai persoalan terutama persoalan Covid-19, namun pembangunan harus tetap berjalan.

Oleh karena itu ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kerja keras Pemko, FKPD dan pihak-pihak terkait selama jnj yang telah berupaya membantu menyelenggarakan vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota itu

“Kendati saat ini kita bersyukur bisa melewati masa-masa sulit Covid-19, namun dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan masih dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu, di hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang yang ke 20 ini mari kita jadikan momentum evaluasi bersama terhadap pembangunan Kota Tanjungpinang yang sudah berjalan selama ini, ” tutur Weni.

Menurutnya, pembangunan Kota Tanjungpinang akan berhasil jika didukung seluruh stakholder yang ada di Kota itu dengan didasari kebersamaan dan saling memahami tugas dan fungsi masing-masing.

“Sebab tidak ada yang namanya kekuasaan karena pemerintah hanya bersifat absolut saling keterkaitan antara satu dengan yang lainnya,” tegas Weni.

Yang tidak kalah pentingnya menurut Weni, adalah proses pembangunan yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggung jawaban yang senantiasa mengedepankan peraturan yang ada.

“Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa, hendaklah menjadi kepala buang perangai yang celaka, hendaklah memegang amanat buang keangkuhan,” pungkasnya.

Hadir pada Rapat Paripurna Hut Kota Otonom Tanjungpinang ke 20 itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Anggota DPRD Kepri Boby Jayanto, mantan Walikota priode sebelumnya Suryatati Abdul Manan dan Lis Darmansyah.

Serta Walikota Tanjungpinang, Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua PKK Tanjungpinang Agung Wiradarma, FKPD Kota Tanjungpinang serta tokoh adat Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here