Peringati Hari Jadi TPI ke- 236, Wali Kota dan Rombongan. Ziarah Ke Makam Leluhur

Peringati Hari Jadi TPI ke- 236, Wali Kota dan Rombongan Ziarah Ke Makam Leluhur

Penulis : Tri/ Editor M. Sukur (09/01/2020)

Investigasipos.com.TPI (Kepri). Dalam rangka peringati Hari Jadi ke-236 Tanjungpinang, Wali Kota H. Syahrul, S. Pd, dan Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, S. IP, ziarah ke makam leluhur di Tanjungpinang, pada Senin (06/01) kemarin.

Dalam kunjungan Ziarah tersebut, Wali kota dan wakil wali kota TPI didampingi Ketua DPRD, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, ketua LAM, serta kepala OPD di lingkup pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Perkuat Kemitraan, Polres Lingga. Berikan Piagam Penghargaan Pada Sejumlah Media

Wali kota beserta rombongan mendatangi sejumlah makam para leluhur yaitu Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau, Raja Haji Fisabilillah, Raja Ali Haji, dan Engku Putri di Pulau Penyengat.

Saat ziarah makam, wali kota beserta rombongan melakukan tahlil dan doa bersama dilanjutkan mengganti kain penutup nisan, menabur bunga, dan mengucurkan air bunga.

Sementara itu, sebelumnya dilaksanakan juga pembacaan riwayat singkat para tokoh terhulu Kota Tanjungpinang ini.

Baca juga : Giat Polri, Polsek KKP TPI. Laksanakan Penanaman Pohon Bersama

“Ziarah makam para leluhur ini sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan hari jadi. Ini juga bentuk penghargaan kita kepada para leluhur yang telah memperjuangkan nama Tanjungpinang,” ucap Wali Kota, Syahrul, usai melakukan ziarah.

Dikatakan wali kota, ziarah ke makam para leluhur merupakan tradisi yang perlu dilanjutkan sebagai bentuk mengenang bagi kita semua tentang pentingnnya sejarah.

Baca juga : Jokowi Tegaskan. Kedaulatan Natuna Adalah Milik Indonesia.

“Ziarah ke makam para leluruh, Raja, dan Sultan Tanjungpinang ini supaya bisa mengingatkan kita kepada sejarah, jangan sampai melupakan sejarah,” tuturnya.

Wali kota meminta agar momen hari jadi ke-236 ini dijadikan semangat untuk mewujudkan cita-cita Tanjungpinang menjadi kota yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani.

Menurutnya, adanya pembangunan proyek gurindam, pelabuhan, dan bandara telah menunjukkan geliat pembangunan yang akan merubah wajah kota Tanjungpinang.

“Kemajuan Tanjungpinang ditandai dari adanya perubahan. Mudah-mudahan lima tahun kedepan pembangunan di kota Tanjungpinang semakin maju,” harap dia.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *