Terkait Bantuan SPP Akibat Covid-19, Onward Siahaan: Pemerintah Harus Adil Perlakukan Sekolah Swasta

Terkait Bantuan SPP Akibat Covid-19, Onward Siahaan: Pemerintah Harus Adil Perlakukan Sekolah Swasta

Selasa, 07 April 2020, 15.00 wib/ Kontributor – Editor: Muhamad Sukur

Investigasipos.com. KEPRI – Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan menegaskan. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Prov Kepri, Isdianto harus bersikap adil dalam memberikan bantuan berupa SPP kepada setiap sekolah yang ada di daerah ini.

Onward menggingatkan, bantuan yang diberikan oleh Plt Gubernur Kepri terkait pemberian Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) akibat dampak wabah virus Corona kesekolah- sekolah jangan sampai ada pilih kasih.

Baca juga : Fraksi Partai Nasdem Usul, 50 Persen Gaji Anggota DPR Diserahkan untuk Atasi Virus Corona

Pasalnya, kata Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Kepri ini, akibat dampak Virus Corona tersebut bukan hanya Sekolah Negeri saja yang dirugikan, namun Sekolah Swastapun terkena imbasnya.

“Saya minta, jangan sampai pemberian bantuan tersebut pilih kasih. Sehingga memunculkan kecemburuan sosial dan berpotensi memunculkan polemik di tengah wabah Corona. Menurut saya di bantu sj semuanya, karena Pemerintah pusat sudah memberikan jalan,” kata Ktua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kepri.

Sebelum Pemerintah berencana, mulai April ini hingga tiga bulan ke depan, pembayaran SPP untuk SMA, SMK dan SLB negeri akan digratiskan. Dinas Pendidikan diminta menuntaskan teknisnya dan segera melaksanakanya.

Baca juga : Presiden Jokowi Berikan Keringanan Kredit Tukang Ojek, Sopir Taksi dan Nelayan

“Kebijakan ini harus langsung dieksekusi. Kebijakan-kebijakan yang dibuat harus semakin meringatkan masyarakat. Terlebih dalam kondisi saat ini,” kata Isdianto usai memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Wabah Covid-19, di Rupatama, Dompak, Minggu (05/04)

Isdianto juga berpesan kepada para pelajar, agar semakin fokus belajar di rumah. Belajarlah dengan baik dan ber Sungguh-sungguh. Ikuti segala petunjuk dan arahan yang telah diberikan guru,” Imbau Plt Gubernur Kepri ini.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *