Beranda Kepri Wapres Ma’ruf Apresiasi Kontribusi PLN Hadirkan Listrik di Desa Terpencil

Wapres Ma’ruf Apresiasi Kontribusi PLN Hadirkan Listrik di Desa Terpencil

Wapres Ma’ruf Apresiasi Kontribusi PLN Hadirkan Listrik di Desa Terpencil

Sabtu, 13 November 2021

Investigasipos.com l Kepri – Pemerintah Indonesia menargetkan mengurangi kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada 2024 mendatang salah satunya melalui program penyediaan Listrik Desa sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat melihat showcase penyediaan listrik kepada masyarakat miskin yang dilakukan melalui program Bantuan Pasang Baru Listrik untuk Masyarakat yang kurang mampu di Maluku pada (20/10) lalu.

“Salah satu penyebab timbulnya ketimpangan dan kemiskinan disuatu daerah adalah tidak adanya akses terhadap infrastruktur dasar berupa listrik, air bersih dan sanitasi. Pengentasan kemiskinan ekstrem ini, sesuai dengan program yang sudah ada,” ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga menegaskan bahwa perihal ini sudah dikoordinasikan dengan daerah. Penanggulangan ini terdiri dari anggaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota,” tambahnya.

Selanjutnya, Wapres juga
mengapresiasi PT PLN (Persero) yang dapat menjalankan Program Listrik Desa Terpencil ini dengan baik dan optimal di seluruh wilayah Indonesia.

Dia juga optimistis program ini dapat menggerakkan perekonomian warga, sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa-desa terpencil semakin meningkat.

“Semoga setelah masuknya Listrik ( khususnya dengan penyambungan gratis), anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan bisa beraktivitas dengan lancar di malam hari,” tutupnya.
(Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here