Tutupnya Sejumlah Tempat Usaha di TPI, Ketua Perpat: Pemda Seharusnya Sudah Siapkan Solusi Untuk Para Pekerja

Ketua Petpat Kota Tanjungpinang, Bambang Irawan

Minggu, 29 Maret 2020, 12.00 wib/ Kontributor: Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. TG.PINANG – Sejak diumumkanya kasus pertama Indonesia  pasien positif terjangkit Virus Corona, membuat sejumlah daerah di Indonesia melakukan antisipasi terkait penyebaran Virus tersebut, tak terkecuali di Kepri.

Untuk di Kepri saja, terhitung sampai hari ini, Kasus ODP menurut data Dinkes Kepri terbaru berjumlah, 1.579 org. Sedangkan PDP berjumlah, 78 org. Dan untuk pasien yang positif Corona ada 6 org, meninggal 3 tinggal 3 orang.

Baca juga : Pemerintah Kembali Catat Penambahan Pasien Positif Corona

Sampai saat ini angka yang terpapar  Virus Corona terus meningkat, hal itu sudah tentu membuat masyarakat resah. Bukan saja faktor kesehatannya yang selalu tetap dijaga dan diwaspadai, tapi faktor ekonomi rakyat juga sudah mulai lumpuh (tak bergerak),” kata Bambang Ketua Perpat Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Bambang, akibat wabah Virus Corona, banyak tempat-tempat usaha , khususnya di Kota Tanjungpinang, dimana tempat rakyat kecil bekerja lumpuh karena terpaksa ditutup oleh Pemerintah daerah demi mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 ini, tak terkecuali di Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto Pinta. Pemerintah Segera Bantu Perekonomian Rakyat

Dari penutupan tempat-tempat usaha tertentu yang terpaksa dilakukan Pemerintah ini, Bambang menilai. Pemerintah semestinya sudah menyiapkan solusi bagi para pekerja terkait kebijakan penutupan tempat-tempat usaha tersebut.

“Jika di haruskan, Pemerintah boleh saja menutup tempat- tempat usaha yang dianggap beresiko bagi penyebaran Covif-19. Tetapi Pemerintah perlu juga memikirkan dampak ekonomi yang dialami para pekerja karena imbas kebijakn penutupan itu,” kata Bambang.

Baca juga : Antisipasi Covid-19, Partai Nasdem Kota TPI Semprotkan Disinfektan di 31 Lokasi Termasuk Rumah Ibadah

Melalui Media Investigasipos.com, Ketua Pemuda Tempatan (Perpat) Kota TPI ini jg mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya untuk bersama’sama memerangi Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memerangi Covod-19, putuskan mata rantainya, jalankan apa yang diamjurkan oleh Tim Kesehatan Pemerintah dn tetap menjaga Pola hidup sehat dn bersih,” Pungkasnya.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *