Antisipasi Covid-19, Satpolairud Bintan Bersama Rekan. Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Pelabuhan

Antisipasi Covid-19, Satpolairud Bintan Bersama Rekan. Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Pelabuhan

Kamis, 26 Maret 2020, 11.00 wib / Penulis- Editor: M. Sukur

MetroOne.CO.ID. BINTAN – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Satpolairud Bintan bersama polsek Bintan utara, Sat Brimob, KSOP, Karantina Kesehatan Pelabuhan, dan para agen kapal kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pelabuhan di Bintan.

Penyemprotan itu dilakukan disetiap fasilitas pelabuhan yang ada termasuk Kapal-kapal, para penumpang yang datang maupun yang ingin berangkat dan sekaligus memberikan himbauan Maklumat Kapolri serta Pemerintah.

“Kita kembali mnyemprotkan cairan disinfektan di Area Pelabuhan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” Kata Kasat Polairud Polres Bintan, AKP H. Suardi kepada Investgasipos.com, Kamis (26/03/2020).

Baca juga : Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Ini yang Dilakukan Satpolairud Polres Bintan

Suardi mengatakan, penyemprotan itu rutin kita lakukan setiap saat diarea Terminal Pelabuhan. Sedangkan tempat Fasilitas yang menjadi sasaran penyemprotan adalah tempat yang sering disentuh pengguna jasa angkutan.

Di antaranya, Area check troli, Toilet, Area conveyor, Fasilitas di ruang tunggu yang masuk ke dalam terminal baik kedatangan maupun keberangkatan serta Kapal-kapal yg digunakan untuk keberangkatan,” terang Kasat Polairud, AKP H. Suardi

Upaya pencegahan lainnya, lanjut Kasat pihak kita dan pelabuhan sudah menyediakan beberapa unit thermal scanner masing-masing di tempatkan di tempat kedatangan internasional dan kedatangan domestik, ini untuk memastikan serta mengecek suhu tubuh para penumpang yang datang.

Sedangkan untuk penumpang yang akan berangkat juga akan kita berlakukan hal yang sama,” tutur Kasat Polairud Polres Bintan ini.

Baca juga : Kadinkes TPI dan Kepri Infokan Kondisi Terkini Pasien Positif Corona Yang Dirawat Di RSUP R. Ahmad Tabib

Sebelumnya, SUB Satgas 6 bantuan Pol Airud Polres Bintan telah melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan & tatalaksana infeksi virus covid-19 kepada penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Speed Bulang Linggi & seputaran Perairan Tanjung Uban, Senin (23/03/2020) kemarin.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono melalui Kasatpolairud, AKP H. Suardi mengatakan, Sosialisasi yang di laksanakan ini guna menindaklanjuti maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya bagi Penumpang dan ABK Kapal agar selalu waspada dari penularan Covid-19 yang mematikan tersebut. Tetap jaga kebersihan dan jalankan pola hidup sehat,” ucap Kasat Airud AKP H. Suardi.

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kapolri: Kepolisian Akan Menindak Tegas Pembuat Keramaian

Adapun Pola hidup sehat itu yakni, mencuci tangan yang bersih dengan mengunakan sabun berulang-ulang, memakai masker dalam berpergian, menjaga jarak dari orang lain, serta menghindari diri dari keramaian,” tambah Kasat Airud.

Bukan itu saja, selain menempelkan Maklumat dari Kapolri disetiap sisi Pelabuhan Bulang linggi, pihak SUB Satgas 6 bantuan Pol Airud Polres Bintan ini juga melakukan penyemprotan cairan disifectan ke seluruh Fasilitas umum Pelabuhan, Speedboat dan ke Kapal-kapal yang sedang berlabuh jangkar di kolam bandar perairan Tanjung Uban.

Sementara itu, usai melaksanakan kegiatan tersebut. Kapolres Bintan melalui Kasat Airud, AKP H. Suardi berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya Penumpang serta ABK Kapal. Agar dapat mengindahkan himbauan yang telah disampaikan, guna terhindar dr penularan covid-19.

“Saya harap, dengan sosialisasi ini. Masyarakat, khususnya Penumpang dan ABK Kapal dapat mengindahkan himbauan yang telah diberi, supaya nantinya dapat terhindar dr covid-19 ini,” tutup Kapolres Bintan melalui Kasat Airud Bintan, AKP H. Suardi.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *